Rabu, 18 Maret 2009

Olahraga Pakum

OLAH RAGA PAKUM

Olahraga di Kabupaten Landak

Saat ini perkembangan Olahraga di kab.Landak mengalami kemunduran, hal ini dapat kita lihat dan saksikan kegiatan setiap harinya boleh dikatakan sangat kurang atau memang tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh kaum muda dalam hal ini pelajar yang notabene pelajar merupakan penerus bangsa.Banyak pelajar baik dari tingkat SD,SMP dan SMA yang hanya membuang waktu tiap harinya untuk santai dan tidak memanfaatkan waktu sedikitpun untuk melakukan Olahraga.Hal ini dipicu oleh karena dari pihak pemerintah sendiri tidak aktif dalam usaha meningkatkan pembinaan Olahraga.Untuk meningkatkan prestasi Olahraga perlu dukungan dan andil dari pihak pemerintah dalam hal ini KONI, PENGKAP, PEMBINA OLAH RAGA, dan para pelajar sendiri.

Indikasi Kepakuman Olahraga Kabupaten Landak

Dapat di katakan dalam 1 tahun kegiatan Olahraga di kab. Landak hanya dilakukan 1 kali dalam 1 tahun itupun pada saat HUT Kemerdekaan RI.Maka dari itu jangan banyak berharap kalau keadaan seperti ini dipertahankan Landak mempunyai memiliki atlit berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.
Prestasi Olahraga daerah dan Nasional hanya dapat dilakukan dengan pola pembinaan dari usia dini yaitu sejak SD, SMP danSMA.Pembinaan Olahraga hanya dapat dilakukan/dapat diraih dengan pembinaan dan dukungan dana yang cukup serta pengelolaan manajemen yang transparan dari pengurus.
Selama ini KONI Kab.Landak hanya duduk manis dan tidak ada kreativitas untuk menunjukkan niatnya memajukan Olahraga di daerah ini.Perlu disadari bahwa Olah raga merupakan sarana untuk menyehatkan tubuh dan merupakan alat yang tepat untuk mencegah terjadinya suatu penyakit, dengan berolahraga badan menjadi sehat dan pikiran menjadi jernihdan dapat meningkatkan kinerja setiap orang yang melakukannya.
Koni Kabupaten Landak pakum dalam 2 tahun terakhir terhitung tahun 2006-2008, hal ini membuat aktivitas kegiatan Olahraga di daerah ini makin tidak jelas dan terlebih untuk kegiatan yang lebih terprogrampun dapat dikatakan tidak ada sama sekali. Dan dapat dikatakan kinerja KONI Kabupaten Landak pakum.

Harapan Penulis

Maka dari itu mari kita bangun Kab.Landak ini untuk memulai dari awal terhadap pembinaan Olahraga sejak dini sehingga kedepan kita punya atlit-atlit yang handal.dan saya berharap KONI, PENGKAP, PEMBINA OLAH RAGA bergerak bersama-sama jangan hanya duduk tetapi harus mendata cabang olahraga apa yang saat ini aktip melakukan pembinaan dan berikan dukungan dana untuk melaksanakan pembinaan, lebih dari itu juga harus turun ke lapangan cek dengan benar apa kegiatannya. Mari bangun Landak demi prestasi daerah dan nasional. Maka dari itu pemerhati Olahraga Kabupaten Landak sangat mengharapkan segera diadakannya pembentukan pengurus baru KONI Kabupaten Landak masa bhakti 2009-2013. Dengan adanya pembaharuan pengurus KONI Kabupaten dengan sendirinya ke depan Olahraga di daerah intan ini lambat laun dapat bersaing dan mengejar ketertinggalannya dengan daerah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar